https://www.american-writers.org/https://www.american-writers.org/https://xn--m3c5aagqqd1s.com/https://sthailand.sman8jkt.sch.id/

RESPON KASUS KEBAKARAN DI KECAMATAN LEMAHWUNGKUK – DINSOS KOTA CIREBON

Kebakaran melanda sebuah rumah di Kampung Pesayangan, RW04/RT02 Kel. Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon, Kebakaran di rumah milik Ibu Wati, terjadi di siang hari sekitar pukul 13.00 WIB berawal dari anak pemilik rumah bermain korek api. Sementara Ibu Wati, berada di luar. Sedangkan 2 orang anaknya yang bermain korek api di ruang tengah rumah hingga menimbulkan kebakaran sempat terkunci. Warga sekitar berusaha keras memadamkan api namun api semakin membesar, Tidak lama mobil pemadam dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Cirebon hingga akhirnya api dapat dipadamkan.

Malam harinya, Pendamping Disabilitas Kota Cirebon melakukan respon kasus dan melaporkan bahwa rumah tersebut dihuni oleh beberapa penyandang disabilitas.

(Perwakilan Balai Palamartha Sukabumi bersama Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Agus Syahron dan TAGANA)

(Pekerja Sosial Masyarakat / PSM bersama Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan / TKSK Lemahwungkuk dan Keluarga Ibu Wati)

Pagi harinya, Sabtu tanggal 1 Oktober 2022 Balai Paramartha bersama Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kota Cirebon ditemani Taruna Siaga Bencana (TAGANA) dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) berkunjung ke rumah Ibu Wati untuk memberikan bantuan berupa permakanan seperti lauk pauk, makanan anak, air minum kemasan, beras, minyak dan peralatan dapur. Untuk sandang ada matras, terpal, pakaian dan juga selimut.

Kementerian Sosial melalui Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial dan Non Alam bersama Subkor Penanganan Bencana Oman Sukarman serta Subkor Rehabsos & PMKS Widyaningsih turut mengunjungi ibu wati menanyakan kronologi kejadian kebakan pada hari Senin, 3 Oktober 2022 sekaligus memberikan bantuan berupa perlengkapan sekolah untuk anak dari Ibu Wati dan beberapa perlengkapan lainnya. Setelah itu, Jejaring Dinas Sosial Kota Cirebon melalui Taruna Siaga Bencana (TAGANA) melakukan giat membersihkan puing-puing rumah yang terbakar bersama Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon.

semoga dengan kegiatan yang dilakukan ini dapat sedikit membantu keluarga Ibu Wati.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *